Headlines News :
Home » , , » Ratusan Masyarakat Mandau Ikuti Penyuluhan Hukum

Ratusan Masyarakat Mandau Ikuti Penyuluhan Hukum


DURI - Penyuluhan hukum yang dibuka langsung oleh Assisten I Tatapraja Pemerintahan Bengkalis, H. Burhanuddin, Rabu (7/11) di gedung kantor Camat Mandau, diikuti oleh ratusan masyarakat kecamatan Mandau yang merupakan utusan dari masing-masing desa dan kelurahan. 

Usai membuka secara resmi sekaligus menyematkan tanda peserta secara simbolis, Assisten I Bengkalis Buehanuddin kepada kabarduri.com mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang hukum. 

"Kenapa kita melibatkan masyarakat untuk menjadi pesertanya, karena ada sebagian kecil masyarakat kita ini yang minim sekali pengetahuannya tentang hukum. Makanya dalam kesempatan ini kita lakukan penyuluhan hukum tentang narkoba, perlindiungan anak, kompilasi hukum Islam dan juga tentang tindak pidana korupsi,"ujarnya siang itu kepada kabarduri.com.

Ditempat terpisah Kabag Hukum Pemkab Bnegkalis Mirza Afrfendy selaku pelaksanan kegiatan mengatakan bahwa kegiatan serupa juga dilaksanakan  diseluruh kecamatan di Kabupaten Bengkalis Kecamatan Mandau dan Pinggir adalah merupakan urutan terakhir dalam kegiatan ini.

Ditambahkannya dalam kegiatan tersebut ada 4 narasumber diantaranya dari Polres Bengkalis yaitu Kasat Narkoba AKP Willy Kartamanah, dengan materi narkoba, dari Kejaksaan Negeri Bengkalis yaitu Abdul Malik Kalang,SH dengan materi tentang tindak pidana korupsi dan dari Pengadilan Negeri Bengkalis Faizal Kamil dengan materi perlindungan anak dan dari Pengadilan Agama Bengkalis  tentang kompilasi hukum Islam

"Kita harapkan  melalui penyuluhan ini peserta dapat menjadi narasumber di lingkunagn masing masing,”harap Mirza. (fely)





Foto : Assisten I Bengkalis, Burhanuddin menyematkan tanda peserta kepada peserta penyuluhan hukum di Kecamatan Mandau.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger