Headlines News :
Home » » Dana Inbup Hanya Untuk Pembangunan Desa

Dana Inbup Hanya Untuk Pembangunan Desa



DURI- Sering kali masyarakat umum menggadang-gadangkan masalah dana Instruksi Bupati atau yang lebih dikenal dengan sebutan dana Inbup dikelurahan. Padahal Dana Inbup ini hanya untuk pemerataan pembangunan desa saja.

Camat Mandau H. Hasan Basri melalui Sekcam Mandau, M. Fadlul Wadji sedikit memberikan pencerahan kepada masyarakat terkait program instruksi Bupati tersebut. Sementara itu untuk ditingkat kelurahan biasa dikenal dengan dana insfrastruktur yang besarnya Rp. 1 Milyar tiap kelurahan.

Untuk dana kegiatan insfrastruktur kelurahan ini dititipkan pemerintah ke SKPD Kecamatan dan dana Inbup yang untuk pemerataan pembangunan di setiap desa ini dititipkan pemerintah ke Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bengkalis.

Untuk itu, M Fadlul selaku Sekcam menghimbau kepada para Lurah agar menggunakan dana kegiatan infrastruktur ini dengan sebaik-baiknya. Perlu diingat pemberian dana ini tujuannya untuk membantu pembangunan yang tidak dapat disentuh oleh pihak Pemerintah Kabupaten karena disebabkan skalanya yang kecil.

Pihaknya juga berharap ke semua pihak agar dapat memaklumi adanya program-program ini agar tidak menjadi polemik di kemudian hari.

'' Kita minta agar para lurah dapat menggunakan dana itu sebaik-baiknya. Lihatlah apa yang bisa dibangun demi kepentingan umum. Semua itu dilakukan agar semua lapisan masyarakat dapat merasakan pemerataan pembangunan,'' ujar M Fadlul mengakhiri pembicaraannya dengan kabarduri.com, Rabu (7/11). (fely)




Foto : Sekcam Mandau, M. Fadlul
Share this post :

+ Komentar + 1 Komentar

5 Maret 2022 pukul 16.25

T-Shirt - The T-Shirt - T-Shirt - The T-Shirt - T-Shirt
T-Shirt - The T-Shirt. by titanium body armor T-Shirt - The titanium tent stakes T-Shirt. $29.99. Add to cart. Category: titanium teeth T-Shirt. titanium (iv) oxide (1). Product details:. Availability:. blue titanium Size:.

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger