Headlines News :
Home » » Ratusan Buruh BHI Lakukan Aksi Demo

Ratusan Buruh BHI Lakukan Aksi Demo

DURI - Ratusan buruh PT Baker Hughes Indonesia (BHI) yang dipecat secara sepihak oleh pihak management melakukan aksi demo, Selasa sekitar pukul 06.00 WIB. Mereka yang tergabung dalam Federasi Pertambangan Dan Energi ini, melakukan aksi demo bermula di Gate 117 Soeharto Chevron Duri di Jalan Sudirman.

Lalu, aksi mereka dilanjutkan ke kantor PT Baker Hughes Indonesia yang terletak di Komplek PT Kojo Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, Balairaja, Kecamatan Pinggir. Jalan lintas pun tiba-tiba macet, karena ratusan buruh yang tumpah ruah ke jalan. Karena tidak mendapatkan tanggapan, ratusan buruh pada pukul 12.00 WIB kembali menduduki Gate 117 Soeharto Chevron.

Dalam orasinya, para buruh ini menuntut agar mereka dipekerjakan kembali oleh PT BHI. Mereka juga menuntut hak-hak normatif mereka segera dipenuhi PT BHI. Mereka pun meminta pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkalis tegas dalam menyelesaikan permaslahan ini.

"terdengar suara orator yang sempat memprovokasi pihak keamanan agar bertindak tegas namun hal tersebut tidak sempat terjadi. Buruh buka sapi perahan yang seenaknya saja diperas tenaganya. Hak-hak buruh yang cuma untuk mempertahankan perut sejengkal, tak diperhatikan. Yang ada justru semena-mena," papar orator aksi demo di Gate 117 Soeharto Chevron Duri.

Sedangkan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bengkalis Hermizon mengatakan kepada kabarduri.com, bahwa pihaknya sudah memberikan surat kepada pihak managemen PT Baker Hughes Indonesia untuk menerima apa yang menjadi tuntutan dari buruh PT BHI tersebut.

"Surat yang kita layangkan pun sudah diterima oleh managemen PT BHI. Namun, PT BHI sendiri nampaknya tidak mau mengikuti anjuran kita seperti dalam surat yang kita berikat tersebut. Namun pihak PT BHI ingin melanjutkan permasalahan tersebut ke pengadilan industri yang berada di Pekanbaru," tuturnya.

Hermizon pun meminta, kepada buruh PT BHI untuk tidak anarkis dalam melakukan aksi demo. Dirinya juga terus berusaha semaksimal mungkin menyelesaikan permaslahan buruh PT BHI yang dipecat sepihak dengan management PT BHI. (fely)

Foto : Ratusan buruh PT Baker Hughes yang menduduki kantor PT Baker Hughes Indoensia di Komplek PT Kojo.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger