Headlines News :
Home » » PT MSS Berikan Bantuan Penunjang Pendidikan

PT MSS Berikan Bantuan Penunjang Pendidikan

PINGGIR - PT Murini Sam-Sam (MSS) yang juga termasuk dalam Wilmar Group, Selasa (6/11) memberikan bantuan kepada empat sekolah di Kecamatan Pinggir. Bantuan itu dalam bentuk alat pendukung pendidikan seperti komputer, printer, mikroskop, buku paket, alat peraga dan alat-alat tulis. Bantuan yang diberikan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan mutu pendidikan di sekolah bersangkutan.

"Bantuan ini merupakan program peduli pendidikan Wilmar Group terhadap sekolah-sekolah yang berada di daerah operasional perusahaan. Program ini dinamakan WEPP (Wilmar
Education Partnership Program). Program ini akan terus dilaksanakan secara berkesinambungan," ujar Management Head Office PT Murini Sam-Sam, Elim Panjaitan didampingi KTU Hoddi Lubis kepada kabarduri.com, Selasa (6/11), di sela-sela penyerahan realisasi program kepada pemangku, di SMPN 9 Pinggir.

Hadir dalam kesempatan itu hadir perwakilan Camat Pinggir Sutrisno, perwakilan UPTD Pendidikan Pinggir, Kadus Pangkalan Libut Tani Aleh, kelima kepala sekolah penerima bantuan. Untuk memeriahkan acara pihak SMPN 9 Pinggir juga menampilkan kreatifitas anak didiknya berupa tarian, nyanyian dan puisi. "Bantuan yang kita salurkan ini sifatnya bertahap. Tujuannya kita ingin melihat sejauhmana pihak sekolah bisa memanfaatkannya. Jika diberi sekaligus sesuai kebutuhan, nantinya pihak sekolah tidak kreatif. Namun apabila bantuan yang kita beri ini dimanfaatkan sesuai kegunaannya, di masa berikutnya akan ditambah," ungkap Elim.

Adapun kelima sekolah yang menerima bantuan tersebut yaitu, SMPN 9 Pinggir Simpang Anggur (berupa 10 unit komputer dan 2 unit mikroskop, SKB Proyek 10 Sakai Jembatan 2 Samsam (berupa seperangkat alat tulis), SDN 23 Simpang Anggur ( berupa satu lot buku paket pelajaran/bacaan dan 1 unit komputer plus printer), SDN 02 Balai Pungut (berupa satu lot buku paket pelajaran/ bacaan dan SDN 34 Air Gonggang (berupa alat peraga IPA).

Sementara itu, Kepala SMPN 9 Pinggir Samsibar SPd mewakili empat kepala sekolah lainnya mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Wilmar Group dan PT Murini Samsam atas kepeduliannya membantu meningkatkan mutu pendidikan anak-anak di sekitar lingkungan perusahaan. " Kami pihak sekolah akan menjaga bantuan ini dan dipergunakan sebaik-baiknya untuk sebagai bahan ajaran bagi siswa," paparnya. (fely)

Foto : Foto bersama Management PT Murini Sam-Sam (MSS) dengan penerima bantuan.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger