Headlines News :
Home » » Dana Penguatan Infrastruktur 3 Miliar Sempat Terkendala Di ULP

Dana Penguatan Infrastruktur 3 Miliar Sempat Terkendala Di ULP

PINGGIR - Dana penguatan infrastruktur sebesar Rp 3 miliar sempat terkendala di Unit Lelang dan Pengadaan (ULP) Kabupaten Bengkalis. Karena sebanyak 9 paket pembangunan infrastruktur di Kecamatan Pinggir nilainya melebihi Rp 100 juta, oleh karena itu pengerjaannya pun harus melalui lelang di ULP Bengkalis.

Demikian hal itu dijelaskan Camat Pinggir Kasmarni S.Sos kepadakabarduri.com, Selasa (13/11) saat ditemui di ruang kerjanya, bahwa meskipun saat ini baru ada keputusan dari hasil lelang tersebut. Kasmarni pun tetap optimis pengerjaannya selesai tepat waktu. Saat ini pun, dirinya sudah mengintruksikan setiap kontraktor untuk mengesa pembangunan infrastruktur yang menggunakan dana penguatan infrastruktur Rp 3 miliar dan Inbup Rp 1 miliar.

"Kita sudah melakukan pertemuan dengan semua kontraktor yang mengerjakan proyek dana penguatan infrastruktur yang totalnya Rp 3 miliar itu untuk mempercepat pengerjaannya. Hal itu pun kita sampaikan untuk pengerjaan proyek Inbup dengan total Rp 1 miliar. Meskipun hujan sering turun belakangan ini, itu tidak dijadikan alasan yang mendasar proyek tidak selesai," tuturnya.

Dirinya juga memaparkan, bahwa saat ini masyarakat Kecamatan Pinggir yang berada di desa-desa sangat merasakan pengaruh dari dana penguatan infrastruktur dan Inbup. Buktinya, saat ini dalam mengajukan pembangunan jalan saja, mereka tidak harus melalui proses yang panjang, hanya tinggal mengajukannya ke pihak Pemerintahan Kecamatan Pinggir saja.

"Masyarakat yang paling tersa di desa-desa yang berada di pedalaman Kecamatan Pinggir. Mereka saat ini bisa merasakan bagaimana pembangunan yang merata di desa mereka masing-masing. Namun, pembangunan yang ada saat ini tidak hanya dari dana penguatan infrastruktur dan Inbup saja, melainkan dari proyek Pemkab sendiri pun ada di Kecamatan Pinggir," pungkasnya. (fely)

Foto : Pembangunan box culvert melalui dana penguatan infrastruktur Rp 3 miliar terus digesa di dekat Kantor Camat Pinggir, Selasa (13-11).
Share this post :
 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger