Headlines News :
Home » » 25 Siswa SMA Cendana Ikuti Seleksi OSN Di Pekanbaru

25 Siswa SMA Cendana Ikuti Seleksi OSN Di Pekanbaru

DURI - Tidak henti-hentinya SMAS Cendana Duri mengukir prestasi dalam bidang pendidikan. Kali ini, sebanyak 25 siswa-siswi SMAS Cendana Duri mengikuti seleksi Olimpiade Sains Nasional tingkat SMA di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanabru dari tanggal 12 November lalu hingga 14 November mendatang.

Demikian hal itu dikatakan Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMAS Cendana Duri Drs Albohari kepada kabarduri.com Selasa (13/11), bahwa baru kali ini dalam OSN tingkat SMA, SMAS Cendana Duri mengirim siswa-siswinya hingga berjumlah 25 orang. Biasanya, SMAS Cendana Duri hanya mengirimkan maksimal 3 orang saja.

"Biasanya kita mengirim tiga siswa-siswi saja untuk mengikuti OSN tingkat SMA ini. Itu pun untuk mata pelajaran Astronomi dan Kebumian yang diisi oleh siswa-siswi SMAS Cendana Duri. Tapi kali ini, 25 siswa-siswi SMAS Cendana Duri yang mengikuti seleksi OSN tingkat SMA di Pekanbaru," jelasnya.

Albohari pun tidak menyangkal, kalau saja kegiatan ini akan mengganggu aktifitas belajar mengajar siswa-siswinya sebanyak 25 orang tersebut yang mengikuti training center (TC) di Pekanabru. Namun, meskipun tertinggal pelajaran, siswa-siswi SMAS Cendana Duri merupakan siswa-siswi yang cerdas.

"Kalau pun tertinggal pelajaran mereka bisa menyususl ketertinggalan tersebut, dengan meng-fotocopy catatan temannya atau mengunduhnya di internet. Bahkan, mereka pun bertanya kepada guru setiap mata pelajaran yang mereka rasa sudah tertinggal. Saya yakin, mereka ini kan pintar, jadi bisa menyusul pelajaran yang tertinggal," terangnya.

Sedangkan Koordinator OSN tingkat SD, SMP dan SMA Kecamatan Mandau Edi Sakura SPd, MPd mengatakan kepada kabarduri.com ditempat terpisah, bahwa saat ini untuk OSN tingkat SMP ada 18 peserta mengikuti seleksi di Pekanbaru dan untuk OSN tingkat SMA ada 60 orang dengan 8 bidang studi, seperti fisika, biologi, matematika, kimia, astronomi, kebumian, komputer dan ekonomi.

"Mereka yang mengikuti pengemblengan di Pekanbaru nantinya akan diseleksi untuk membela Kabupaten Bengkalis sesuai dengan tingkatannya mulai dari SD, SMP dan SMA. Jadi dari sekian ratus siswa-siswi yang mengikuti pengemblengan di Pekanbaru hanya satu atau dua orang saja sesuai dengan bidang studi yang dilombakan yang akan membela Kabupaten Bengkalis nanti," tutup Edi Sakura. (fely)
Share this post :
 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger