Headlines News :
Home » , » BNK Sosialisaikan Bahaya Narkoba Gelombang III Di Mandau

BNK Sosialisaikan Bahaya Narkoba Gelombang III Di Mandau

DURI - Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Bengkalis memberikan sosialisasi bahaya narkoba dan minuman keras (miras) gelombang ke III di Kantor Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis (8/11). Kegiatan sosialisasi ini merupakan bentuk kepedulian BNK Bengkalis, Kesbangpolinmas Bengkalis dan Satuan Narkoba Polres Bengkalis ntuk membentengi masyarakat agar tidak terjerumus lemah gelap narkoba.

Demikian hal itu disampaikan Wakil Bupati Bengkalis Drs H Suayatno yang juga Ketua BNK Bengkalis dalam pidatonya, bahwa sosialisasi seperti ini perlu dilakukan secara rutin dan berkelanjutan dari tahun ke tahun. Melalui sosialisasi ini, akan meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyrakat, khususnya generasi muda tentang bahaya narkoba.

"Saat ini penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kabupaten Bengkalis terus meningkat, baik kuantitas maupun kualitas. Tentunya kondisi ini sangat memprihatinkan dan mengkhawatirkan. Terutama para remaja sebagai generasi muda penerus bangsa, sangat rentan akan bahaya narkoba," paparnya.

Sedangakan, Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Willy Kartamanah menjelaskan kepada kabarduri.com, bahwa Kabupaten Bengkalis masuk peringkat pertama kasus narkoba di Provinsi Riau. Hal tersebut terbukti hingga Oktober 2012 ini sudah 90 kasus narkoba yang ditangani Satnarkoba Polres Bengkalis.

"Satnarkoba Polres Bengkalis saat ini sudah berhasil menangkap 160 orang tersangka kasus narkoba. Dari 90 kasus, tinggal 13 kasus narkoba yang masih dilakukan pengembangan oleh Satnarkoba Polres Bengkalis," ungkap Willy.

Willy juga menegaskan, bahwa kasus narkoba tertinggi di Kabupaten Bengkalis terletak di Kecamatan Mandau. Hal tersebut dikarenakan, Kota Duri, Kecamatan Mandau merupakan pintu masuknya peredaran narkoba dari negeri jiran Malaysia, Dumai, Medan dan Pekanbaru sendiri.

"Narkoba tersebut didistribusikan di Kecamatan Mandau baru disebarluaskan. Peringkat kedua peredaran narkoba ada di Kecamatan Pinggir, Kecamatan Bengkalis, Kecamatan Selat Panjang dan seterusnya. Upaya yang kita lakukan persuasif/preemtif, prefentif, represif. Kita juga terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba, untuk mencegah pengguna narkoba semakin bertambah," tutupnya. (fely)

Foto : Kasat Narkoba Polres Bengkalis AKP Willy Kartamanah sedang memabagikan materi bahaya penyalahgunaan narkoba terhadap pelajar di Kantor Desa Balai Makam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Kamis (8/11).
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger