Headlines News :
Home » , » Akibat Truk Rusak, Kemacetan Berjam-Jam Di Pinggir

Akibat Truk Rusak, Kemacetan Berjam-Jam Di Pinggir

PINGGIR - Akibat satu truk tronton yang rusak di Jalan Lintas Sumatera tujuan Pekanbaru-Dumai, tepatnya di dekat ampang-ampang Desa Semunai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, kemacetan terjadi hingga berjam-jam pada hari Minggu (11/11). Kemacetan ini, pun terjadi hingga berkilo-kilo meter panjangnya.

Kemacetan dimulai pada pukul 05.30 WIB hingga pukul 14.000 WIB. Kemacetan tersebut membuat arus kendaraan dari arah Pekanbaru dan dari arah Dumai lumpuh total. Bahkan, salah satu pengemudi roda empat, Andre mengatakan kepada kabarduri.com, Minggu (11/11) bahwa dirinya sudah berada di dekat timbangan Balairaja dari pukul 07.00 WIB.

"Saya sebenarnya dari Dumai ingin ke Pekanbaru, ternyata kemacaetan parah ini membuat saya terlambat menghadiri pesta pernikahan adik saya. Saya pun tidak mengetahui penyebab pasti kemacetan ini. karena sejak pukul 08.00 WIB kendaraan dari arah berlawanan pun terlihat sepi," tuturnya.

Dari pantauan kabarduri.com, kemacetan terjadi dari Desa Muara Basung hingga ke timbangan Balairaja, Kelurahan Balairaja. Terlihat kendaraan roda empat bahkan lebih pun harus antri hingga berjam-jam lamanya. Bahkan, tidak sedikit kendaraan roda empat dan bus yang melawan arah agar cepat sampai dan menyebabkan kemacetan semakin bertambah.

Agar tidak terjadi kemacetan yang semakin parah dan kecelakaan lalulintas, Petugas TAC Balairaja, Polres Bengkalis yang pimpin oleh Bripka Pariulian Harahap langsung ke TKP dan membuka sistem satu jalur dengan sistem buka tutup. Petugas TAC pun sejak subuh tadi telah mengatur arus lalulintas, namun karena di lokasi macet ini memang ada jalan yang sedang di perbaiki oleh PT Adhi Karya, maka sedikit terkendala.

Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Zulanda SIK, saat dikonfirmasi kabarduri.com tentang kemacetan tersebut membenarkan adanya macet tersebut. Menurutnya, kemacetan ini akibat ada satu unit truck tronton yang asnya patah.

"Pas pula di tengah jalan yang sedang di perbaiki. Makanya antrian panjang terjadi. Petugas juga sudah ada di TKP untuk mengatur arus lalulintas. Sekarang ini petugas sedang berusaha untuk menderek ke tepi jalan supaya arus lalulintas kembali normal," jelas Kasat. (fely)

Foto : Kemacetan yang terjadi di Muara Basung hingga Timbangan Balairaja, Minggu (11/11) membuat Jalan Lintas Pekanbaru-Dumai lumpuh total.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger