Headlines News :
Home » » 6 Unit RLH Babussalam Sudah 40 Persen

6 Unit RLH Babussalam Sudah 40 Persen

DURI - Sebanyak 6 unit rumah layak huni (RLH) di Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, telah mencapai 40 persen pembangunannya. Demikian hal itu disampaikan Lurah Babussalam Dadang Mustari, bahwa mereka yang mendapatkan RLH tahun ini memang layak dari hasil pendataan pihak kelurahan.

"Kalau dari hasil pendataan kelurahan ada 36 KK rumah tangga miskin yang layak mendapatkan RLH. Namun, tahun lalu kita mendaptkan bantuan sebanyak tujuh unit RLH dan tahun ini sebanyak enam RLH. Jadi, tinggal 23 KK rumah tangga miskin yang menunggu dan mendambakan memiliki RLH bantuan Pemkab Bengkalis di Babussalam," terang Dadang kepada kabarduri.com, Jumat (9/11).

Dadang pun  optimis, kalau pembanguan 6 unit RLH di Kelurahan Babussalam akan selesai tepat waktu pada akhir tahun 2012 ini. Dirinya juga berharap, tahun 2013 mendatang, Kelurahan Babussalam mendapatkan kembali jatah RLH dari Pemkab Bengkalis.

Sedangkan di tempat terpisah, Ketua Organisasi Masyarakat Swadaya (OMS) Kelurahan Talang Mandi Defrizon kepada kabarduri.com, mengatakan bahwa dana tahap awal sudah cari pada hari Kamis (8/11) kemarin. Dirinya pun bersama masyarakat di Kelurahan Talang Mandi bisa mengesa pembangunan RLH yang ada di Kelurahan Talang Mandi, karena dana tahap awal sudah cair.

"Saat ini 6 unit RLH yang didapatkan Kelurahan Talang Mandi dari bantuan Pemkab Bengkalis untuk keluarga miskin sudah mencapai 20 persen secara keseluruhan. Kami saat ini dalam tahap pemasangan kusen. Kita pun terus mengesa pembanguan RLH, namun hujan terkadang yang menjadi kendala saat pembangunan berjalan," jelasnya. (fely)

Foto : Ilustrasi
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger