Headlines News :
Home » » Suayatno Jadi Khatib Di Titian Antui Saat Sholat Idul Adha

Suayatno Jadi Khatib Di Titian Antui Saat Sholat Idul Adha

PINGGIR - Wakil Bupati Bengkalis Drs H Suayatno menjadi khatib di Masjid Al Muawwanah Kelurahan Tititan Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. Suayatno sudah sejak lama tinggal daerah tersebut, bahkan sebelum dirinya menjadi Wakil Bupati Bengkalis.

"Kalau sholat bersama-sama dengan warga tempat saya tinggal itu lebih enak saja. Selain itu, saya juga bisa melakukan silahturahmi dengan masyarakat yang telah mendukung saya menjadi Wakil Bupati Bengkalis," paparnya kepada kabarduri.com, Jumat (26/10) setelah usai sholat.

Dalam ceramahnya, Suayatno juga menyampaikan, dalam perayaan Idul Adha sebagaiknya dijadikan sebagai pelajaran inti perayaan hari raya Idul Adha. Sehingga bisa dijadikan oleh umat Islam sebagai bentuk tindakan untuk berbaik sangka dengan Allah SWT.

"Karena dalam mencari rezeki dalam kehidupan harus dengan jujur dan halal. Umat Islam pun harus menyadari bahwa, berkorban bukan hanya sekedar kegiatan tahunan yang diperingati oleh umat Islam, melainkan bagaimana kita bisa berkorban untuk masyarakat dengan memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang kurang mampu," jelasnya.

Sedangkan, ditempat terpisah, Ketua Panitia Sholat Idul Adha Turiadi mengatakan kepada kabarduri.com, bahwa awalnya pelaksanaan dilaksanakan di lapangan sepak bola Suriname. Namun dikarenakan cuaca tidak mendukung akhirnya diputuskan untuk melaksanakan sholat Idul Adha di mesjid sekitar Kelurahan Titian Antui.

"Kita terpaksa umumkan kepada seluruh masyarakat agar pelaksanaan sholat Idul Adha di wilayah Keluruhan Tititan Antui dilaksanakan di masjid yang ada seperti masjid Al Muawwanah, masjid Al Irsyad, masjid An Naim dan musholla  Nurul Hikmah," ujar Turiadi setelah selesai sholat Idul Adha.

Dirinya juga menambahkan, untuk tahun ini di wilayah Kelurahan Titian Antui akan menyembelih sebanyak 26 ekor sapi dan satu ekor kambing. "Dari tahun ke tahun peserta kurban terus mengalami peningkatan, kita harapkan tahun depan akan lebih meningkat lagi," tutupnya. (ainun)

Foto : Wakil Bupati Bengkalis Drs H Suayatno saat menjadi khatib di masjid Al Muawwanah Kelurahan Tititan Antui, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, saat sholat Idul Adha, Jumat (26/10).
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger