Headlines News :
Home » » Polsek Mandau Komitmen Berantas Balap Liar

Polsek Mandau Komitmen Berantas Balap Liar

DURI - Kepolisian Sektor (Polsek ) Mandau berkomitmen memberantas balap liar yang ada di Kota Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis. Hal tersebut disampaikan Kapolsek Mandau Kompol Dani Ardiantara SIK, bahwa balapan liar sudah meresahkan dan mengganggu warga.

"Untuk meningkatkan kenyamanan pengendara jalan raya, kita akan memberantas balapan liar yang ada di Kota Duri sampai kapan pun. Saya saat ini membutuhkan dukungan dari masyarakat dan tokoh masyarakat dalam memberantas balapan liar," kata Dani kepada kabarduri.com, Sabtu (20/10) malam, saat melakukan razia di Gate 3 Chevron dan Jalan Sudirman dan Jalan Hangtuah.

Saat melakukan razia di Gate 3 Chevron Polsek Mandau berhasil menangkap lima sepeda motor, ungkapnya. Saat melakukan razia di sepanjang Jalan Hangtuah dan Jalan Sudirman, berhasil menangkap 11 sepeda motor. "Jadi totalnya 16 sepeda motor," pungkas Dani didamping  Wakapolsek Mandau AKP Ali Ardi.

Dari hasil penangkapan, Dani menjelaskan terdapat 6 pelajar SMA dan 8 orang masyarakat biasa. "Dari hasil penangkapan ini, mereka berikan surat tilang. Motor tersebut pun bisa diambil setelah tiga bulan mendatang dan orang tua menjemput para pelajar yang terkena tilang sepeda motornya," paparnya.

Sedangkan, Wakapolsek Mandau AKP Ali Ardi mengatakan, saat melakukan razia balapan liar, anggota Polsek Mandau pun tidak luput dari lemparan batu dari para pembalap liar. "Biasanya mereka berkumpul di pinggir jalan, saat patroli lewat, langsung aja dilempar batu," tuturnya.

Sejauh ini, Ali saat melakukan razia bersama anggotanya belum pernah terkena lemparan batu tersebut. Namun, apa yang lakukan para pembalap liar sudah melewati batas. "Saat melakukan penangkapan pembalap liar kita tidak mengunakan kekerasan," jelasnya.

ALi Ardi bersama Dani Ardiantara setiap hari mereka akan melakukan razia diberbagai tempat di Kota Duri, sehingga para pelajar yang suka melakukan balapan liar memiliki efek jera. "Ya kalau tidak jera juga, kita pun tetap melakukan razia," tutup Ali Ardi seusai melakukan razia dan kembali ke Mapolsek Mandau. (ainun)

Foto : 16 sepeda motor para pembalap liar berhasil ditangkap Polsek Mandau saat razia, Minggu (21/10) dinihari di Jalan Hangtuah dan Jalan Sudirman Kota Duri. 6 orang diantara 14 orang, masih pelajar SMA.
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger