Headlines News :
Home » » Dana Pembangunan RLH Mandau-Pinggir Akhir Oktober Cair

Dana Pembangunan RLH Mandau-Pinggir Akhir Oktober Cair

DURI - Terkait dengan menghutangnnya beberapa organisasi masyarakat swadaya (OMS) di Kecamatan Mandau dan Pinggir saat mulai membangun rumah layak huni (RLH). Kepala UPTD Cipta Karya dan Tata Ruang Kecamatan Mandau Luthfi Hendra ST akhirnya angkat bicara, dirinya mengatakan tertundanya pencairan dana tahap I karena kelengkap berkas OMS yang kurang.

"Berkas pencairan dana pembangunan RLH tahap I padahal sudah masuk di bagian keuangan kantor Bupati Bengkalis. Karena adanya berkas OMS yang kurang, kekurangan tersebut pun harus dilengkapi dan langsung diambil ke OMS di Kecamatan Mandau," jelas Luthfi kepada kabarduri.com, Jumat (19/10) dikantornya.

Dirinya pun terus mengupayakan agar dana pembangunan RLH tahap I segera cair. Saat ini kelengkapan berkas OMS yang kurang pun sudah mulai dilengkapi. Dirinya mengatakan lagi, hari Senin (22/10) mendatang akan diajukan kembali ke Sekertariat Daerah bagian Kesra kantor Bupati Bengkalis.

"Setelah dilakukan proses, dana tersebut pun nantinya langsung masuk ke rekening OMS masing-masing desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Mandau dan Kecamatan Pinggir. Hari Senin (29/10) mendatang, saya berharap sudah bisa cair dana pembangunan RLH tahap I," pungkasnya.

Dirinya pun berharap, meskipun dana tahap I belum cair pembangunan tetap bisa dilaksanakan. Karena dalam pembangunan RLH dituntut bagaimana masyarakat mengerjakannya secara swadaya dengan cara bergotong royong.

"Kita pun saat ini sedang mengurus, dokumen-dokumen yang ada secara lengkap, agar berkas yang kita ajukan tidak ada yang kurang lagi. Sehingga kelancaran pembagunan RLH tidak terkendala karena dana belum juga cair," tutupnya. (fely)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger