Headlines News :
Home » » PMI Ranting Mandau Minta Dukungan Chevron

PMI Ranting Mandau Minta Dukungan Chevron

DURI - Palang Merah Indonesia (PMI) Ranting Kecamatan Mandau dalam waktu dekat ini akan meminta dukungan PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI), terkait ketiadaan berbagai peralatan untuk melakukan donor darah. Kekurangan tersebut membuat PMI Mandau kesulitan saat akan melakukan donor darah di Kecamatan Mandau.

Kekurangan tersebut diakui Ketua PMI Kecamatan Mandau, Nanang Haryanto SH kepada kabarduri.com, Senin (29/10), bahwa karena keterbatasan alat untuk melakukan donor darah, PMI Mandau harus meminta bantuan ke PMI Dumai.

"Dalam waktu dekat ini kita akan meminta dukungan Chevron untuk membantu pengadaan alat donor darah untuk PMI Ranting Mandau. Kita akan menyiapkan proposal bantuan ke Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, lalu kita juga akan mengajukan hal yang sama ke PT Chevron Pasifik Indonesia secara resmi," papar Nanang yang juga sebagai anggota DPRD Bengkalis.

Dirinya mengatakan lagi, akan melakukan koordinasi dengan internal pengurus PMI Mandau terlebih dahulu. Selain alat kebutuhan untuk donor darah, dirinya juga akan meminta dukungan berupa kendaraan operasional yang bisa digunakan untuk menjangkau daerah-daerah terpencil di Kecamatan Mandau.

"Kecamatan Mandau harus mempunyai bank darah sendiri. Karena pengadaan darah untuk pasien yang membutuhkan di kecamatan berpenduduk terbanyak di Kabupaten Bengkalis ini adalah sebuah keharusan. Harapan kita setiap pasien yang membutuhkan darah harus bisa dipenuhi oleh PMI setempat nanti," pungkasnya.

Nanang juga menyebut lembaga kemanusiaan nirlaba D3R (Donor Darah Duri Riau) sebagai partner PMI Kecamatan Mandau ke depan dalam upaya pengadaan stok darah untuk pasien-pasien yang membutruhkan. Namun kerjasama itu akan semakin optimal kalau PMI setempat telah memiliki peralatan dan kendaraan operasional yang memadai.

"Saya salut dengan tingginya apresiasi yang diberikan Chevron kepada PMI Ranting Mandau untuk mengajukan surat permintaan bantuan secara resmi kepada perusahaan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS)," katanya.

Sedangkan, Communications Manager PT CPI, Tiva Permata mengatakan kepada kabarduri.com meminta agar PMI Ranting Mandau mengajukan permintaan resmi tentang peralatan yang mereka butuhkan. "Insya Allah Chevron akan mempertimbangkan pengabulan permintaan itu," kata Tiva. (nalini)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger