Headlines News :
Home » » Peringati Idul Adha, Sejumlah Sekolah Di Duri Libur

Peringati Idul Adha, Sejumlah Sekolah Di Duri Libur

DURI - Peringatan Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat (26/10) lalu yang merupakan tanggal merah dan hari libur, ternyata dimanfaatkan sejumlah sekolah yang ada di Kota Duri untuk meliburkan siswa-siswinya pada hari Sabtu (27/10) lalu. Yang mana, hari Sabtu itu merupakan hari kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Terkait hal itu, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Mandau M Rasyid SH mengatakan kepada kabarduri.com, Sabtu (27/10) lalu, bahwa menurut kalender pendidikan tidak ada sekolah yang libur. Bahkan, pihaknya tidak mengeluarkan surat edaran bahwa kegiatan belajar mengajar hari Sabtu (27/10) diliburkan.

"Kita nanti akan membuat laporan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis sekolah mana saja yang telah meliburkan siswa-siswinya hari Sabtu (27/10). Seharusnya aktifitas belajar tetap berjalan seperti biasanya. Kita akan melakukan pendataan terlebih dahulu,s etelah itu kita laporkan ke Dinas Pendidikan Bengkalis," katanya.

Hal yang sama juga disampaikan, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, M.Wardan kepada kabarduri.com, bahwa pihaknya tidak pernah menginstruksikan bahkan mengeluarkan surat bahwa hari Sabtu (27/10) merupakan hari libur terkait Peringatan Idul Adha.

"Ya mungkin saja itu kebijakan dari masing-masing sekolah yang ada di Kota Duri. Karena saat ini hal itu merupakan kebijakan setiap darerah otonomi, yang mana semuanya itu diserahkan kepada Dinas Pendidikan masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Riau," terangnya.

Sedangkan salah satu orang tua murid siswa SMPN di Kota Duri, Atun mengatakan kepada kabarduri.com, Sabtu (27/10), bahwa dirinya terkejut saat anaknya yang masih duduk di bangku sekolah kelas dua libur sekolah.

"Yang saya tahu kalau hari Sabtu itu, masih sekolah. Tapi kata anak saya, sekolah meliburkan siswa-siswinya terkait peringatan Idul Adha yang jatuh pada hari Jumat kemarin. Saya sebagai orang tua ya rugi, kalau setiap hari kejepit libur, bagaimana mau pintar," ketusnya. (ainun)
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger