Headlines News :
Home » , » Balai Penyuluhan Pertanian Oleh KTNA Bengkalis

Balai Penyuluhan Pertanian Oleh KTNA Bengkalis

DURI - Balai penyuluhan pertanian merupakan dambaan Ketua Kelompok Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Bengkalis. Hal tersebut bertujuan untuk menopang program ketahanan pangan di kabupaten ini.

Demikian hal tersebut disampaikan Ketua KTNA Bengkalis H Arwan Mahidin kepada kabarduri.com, Rabu (31/10) mengatakan, Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kabupaten Bengkalis diharapkan bisa membentuk Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di setiap kecamatan dalam waktu dekat ini.

"Karena disetiap desa sangat diperlukan pos penyulhan pertanian untuk mengembangkan sektor pertanian yang ada. Pos peuyuluhan pertanian ini kan nantinya bisa menggalakkan usaha-usaha pertanian, perikanan maupun perkebunan dalam rangka menopang program ketahanan pangan," tuturnya.

Dikatakan dirinya, bahwa BPP dan Pos Penyuluh Pertanian ini seperti rumah sakit dan Posyandu bagi petani. Dimana, ketempat tersebutlah nantinya para petani datang untuk bertanya segala sesuatu yang mereka perlukan dalam upaya melaksanakan usaha pertanian dan meningkatkan ketahanan pangan di wilayah masing-masing.

"Tak hanya pengurus KTNA yang menilai BPP dan pos penyuluh pertanian itu diperlukan, para tenaga penyuluh pertanian yang hadir saat itu pun sangat berharap keberadaan balai dan pos penyuluhan itu terwujud," ujarnya.

Sejalan dengan itu, pengurus KTNA Kecamatan Mandau yang diketuai Ir Marbet saat ini juga tengah sibuk mempersiapkan perekrutan tenaga-tenaga potensial untuk dikaryakan sebagai PPL Swakarsa. "Sejumlah nama sudah kita kantongi untuk menjadi PPL Swakarsa ini. Kita berencana menunjuk 15 orang PPL Swakarsa untuk tiap desa dan kelurahan. Mereka akan membantu kerja PPL Dinas Pertanian," tutupnya. (nalini)

Foto : Ilustrasi
Share this post :

Posting Komentar

 
Copyright © 2012. Kabar Duri - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger